PENERAPAN METODE ECONOMIC VALUE ADDED (EVA) PADA APLIKASI PENJUALAN BERBASIS YII FRAMEWORK (Studi kasus: Salam Digital Image)
Abstract
Salam Digital Image merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa Fotografi dan Videografi. Saat ini, Sistem Penjualan jasa masih menggunakan cara yang manual, cara ini dinilai kurang efisien dan efektif sehingga membutuhkan waktu dan tenaga yang cukup banyak dalam penerimaan jasa, rentannya kesalahan dalam pencatatan pemesanan dan laporan, dan untuk menambah nilai ekonomis yang diciptakan perusahaan dari kegiatan atau strategi penjualannya, diperlukan suatu pemecahan masalah yang akurat. Economic Value Added (EVA) merupakan salah satu indikator tentang adanya penambahan nilai dari suatu investasi setiap tahun pada suatu perusahaan. Metodologi pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berdasarkan studi lapangan, yaitu wawancara, observasi serta studi pustaka. Untuk metode analisis sistem yaitu dengan mempelajari teori atas sistem yang ada, menganalisis dan mengevaluasi penerapan sistem informasi pada proses bisnis perusahaan. Pembahasan dalam penulisan ini yaitu pembangunan aplikasi berbasis Yii Framework sebagai aplikasi pendukung kinerja bisnis perusahaan terutama dalam persaingan dengan perusahaan lain, serta penerapan metode EVA pada aplikasi digunakan dalam mengatasi masalah dalam menilai kinerja keuangan perusahaan dalam proses bisnisnya.
Kata Kunci: Economic Value Added, Yii Framework, Aplikasi penjualan
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24853/justit.7.2.55-63
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License