MANAJEMEN KINERJA YAYASAN ABHIPRAYA INSAN CENDEKIA INDONESIA (YAICI) TANGERANG SELATAN SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN

Main Article Content

Winda Rahmadini
Farisa Anindya Tasbita
Mohammad Azidan
Almira Al Rayyan

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Yayasan Abhipraya Insan Cendekia Indonesia (YAICI) Tangerang Selatan dengan tujuan untuk mengetahui kinerja manajemen YAICI terhadap kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif dan menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam, observasi, studi literatur, dan juga purposive sampling, yaitu informasi yang dipilih melalui pertimbangan-pertimbangan tertentu. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa Yayasan Abhipraya Insan Cendekia Indonesia (YAICI) berhasil mengelola kinerja manajemen mereka dengan efektif. Mereka menerapkan prinsip-prinsip musyawarah, memberi ruang bagi partisipasi aktif seluruh anggota, dan mengadopsi pendekatan personal dalam menangani konflik. Kesuksesan YAICI diwujudkan dalam implementasi program-program unggul manis, terutama dalam kampanye kentalnya kasus, yang memberikan dampak jangka panjang pada masyarakat.Kata Kunci: Manajemen, Kinerja, Pelayanan

Article Details

Section
Articles

References

Amri, S., Fariantin, E., Nursanty, I. A., Syakbani, B., Endrawati, B. F., Viana, P. A., ... & Ramadhani, I. (2022). Pengantar Ilmu Manajemen. Seval Literindo Kreasi.

Mariza, I. (2003). Pengukuran kinerja dengan balanced scorecard. The Winners, 4(2), 127-137.

Azizah, S. N. (2021). Manajemen Kinerja. Penerbit NEM.

Fauzi, A. (2020). Manajemen kinerja. Airlangga university press.

Listiani, T. (2011). Manajemen kinerja, kinerja organisasi serta implikasinya terhadap kualitas pelayanan organisasi sektor publik. Jurnal Ilmu Administrasi: Media Pengembangan Ilmu dan Praktek Administrasi, 8(3), 06-06.

Parasasri, Ratu Riyaning Arum & Nurhaeni, Ismi Dwi Astuti. (2021). Manajemen Bencana Responsif Gender: Kajian Inovasi Layanan Organisasi pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Surakarta. 1(1), 62-81.