SUDUT PANDANG DALAM KUMPULAN CERPEN KABUT DI TERAS SENJA KARYA SUTINI DAN IMPLIKASI TERHADAP PEMBELAJARAN SASTRA DI SMA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, K., Ulina, S., & Sidiqin, M. A. (2020). Hubungan Penguasaan Unsur Instrinsik Cerpen Dengan Kemampuan Menulis Cerpen Siswa Kelas XI SMK Swasta Maju Binjai. Jurnal Serunai Bahasa Indonesia, Vol. 17, No. 1, 07--19.
Akhadi. (2017). Nilai Moral Pada Novel Hujan Karya Tere Liye dan Sekenario Pembelajarannya di kelas XI SMA. Skripsi, Purworejo: Universitas Muhammadiyah Purworejo.
Amma, Harliyana, I., & Rasmiyah. (2022). Analisis Unsur Instrinsik dan Ekstrinsik Dalam Novel Te O Toriatte (Genggam Cinta) Karya Akmal Nasery Basral. Kande: Jurnal Ilmiah Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Vol. 3, No. 2, 227--239.
Anggito, A., & Setiawan, J. (2018). Metode Penelitian Kualitatif. Jawa Barat: CV Jejak.
Ardiana, Z., Nazaruddin, K., & Suyanto, E. (2014). Sudut Pandang Pencerita Dalam Novel Padang Bulan Karya Andrea Hirata. Jurnal Kata: Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya, Vol. 2, No. 1, (1--10).
Arif, T. A. (2022). Cerpen Berbasis Nilai Karakter. Sukabumi: Haura Utama.
Aunillah, E. I. (2022). Guru Mahir Menulis Kreatif. Yogyakarta: Araska.
Damariswara, R. (2018). Konsep Dasar Kesusastraan. Banyuwangi: LPPM Institut Agama Islam Ibrahimy Genteng Banyuwangi.
Fatin, I., & Camalia, M. (2015). Bahasa Indonesia SMP. Jakarta Selatan: PT. Kawah Media.
Hasanah, E. (2021). Metode Penelitian Pendidikan. Yogyakarta: Uad Press.
Kasmawati. (2023). Teori Sastra. Padang: Pt. Global Eksekutif Teknologi.
Kusmayadi, I. (2008). Think Smart Bahasa Indonesia. Bandung: Grafindo Media Pratama.
Lestari, S., Rakhmawati, A., & Rohmadi, M. (2016). Analisis Unsur Instrinsik dan Ekstrinsik Pada Kumpulan Cerpen Pilihan Kompas 2014 Serta Relevasinya Sebagai Materi Pembelajaran Sastra di Sekolah Menengah Atas. Jurnal Basastra, Vol. 4, No. 1, (183--202).
Nurgiyantoro, B. (2018). Teori Pengkajian Fiksi. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Nurhayati, S. (2022). Cerita Pendek dan Cerita Fantasi. Lombok Tengah: Pusat Pengembangan Pendidikan dan Penelitian Indonesia.
Ritauddinz, A. A. (2011). Sudut Pandang Dalam Novel Edensor Karya Andrea Hirata dan Kelayakannya Sebagai Bahan Ajar di SMA. Skripsi, Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Sutarni, S. (2008). Bahasa Indonesia 2 SMA Kelas XI. Jawa: Quadra.
Susilawati, N., Sobari, T., & Wuryani, W. (2020). Analisis Instrinsik Pada Novel Perempuan di Titik Nol Karya Nawal Elsaadawi. Parole: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Vol. 3. No. 6, 901--908.
Sutini. (2021). Kabut di Teras Senja. Yogyakarta: Deepublish Publisher.
Widiyati, S. (2020). Buku Ajar Kajian Prosa Fiksi. Sulawesi Tenggara: LPPM Universitas Muhammadiyah Button Press.
DOI: https://doi.org/10.24853/pl.7.1.51-60
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License
Copyright © 2019, PENA LITERASI : Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, e-ISSN: 2614-8226