PURWARUPA Jurnal Arsitektur

Editorial Policies

Focus and Scope

Penelitian di bidang arsitektur dalam lingkup mikro, meso dan makro.

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

 

Archiving

This journal utilizes the LOCKSS system to create a distributed archiving system among participating libraries and permits those libraries to create permanent archives of the journal for purposes of preservation and restoration. More...

 

Publication Ethics

Kode etik publikasi merupakan norma yang harus dipatuhi oleh penulis yang akan mempublikasikan karya ilmiahnya dalam media publikasi. Norma dasar dalam melakukan publikasi jurnal ilmiah mengutamakan, moral, integritas ilmiah, dan kejujuran penulis.

Kode etik yang wajib dipenuhi oleh para Penulis yang akan mempublikasikan artikel ilmiahnya pada PURWARUPA Jurnal Arsitektur :

  1. Penulis harus memahami manfaat dan resiko tulisan yang dipublikasikan.
  2. Artikel yang dipublikasikan bebas rekayasa, pemalsuan data, dan Plagiarism / autoplagiarism. 
  3. Penulis wajib mencantumkan sitasi yang memadai pada semua statement, ide, data, yang bukan hasil penelitiannya.
  4. Artikel yang dipublikasikan bidang ilmunya sesuai atau relevan dengan bidang ilmu Arsitektur
  5. Artikel yang dipublikasikan tidak menimbulkan benturan dengan pihak-pihak tertentu atau berpotensi meresahkan masyarakat.
  6. Para penulis yang tercantum pada artikel yang dipublikasikan adalah benar-benar mereka yang kompeten dan mempunyai kontribusi berarti dalam penulisan artikel tersebut.
  7. Penulis tidak melakukan publikasi ganda terhadap artikel yang akan dipublikasikan ini (double manuscript submission) ke jurnal atau sarana publikasi lain, secara bersamaan (serentak) 
  8. Bagian atau keseluruhan Artikel yang dipublikasikan belum pernah terpublikasi pada sarana publikasi lain. 
  9. Artikel yang dipublikasikan adalah asli (orisinil) hasil penelitian, gagasan atau pemikiran Penulis, yang dijamin Surat Pernyataan Bebas Plagiarisme yang ditulis di atas meterai oleh Penulis.

Bagi setiap penulis di wajibkan mengisi Surat Peryataan yang menjelaskan bahwa artikel belum pernah dipublikasikan di Jurnal maupun konferensi /seminar manapun

 

Indexing Journal

 



Powered by Puskom-UMJ