ANALISIS MANAJEMEN BISNIS SYARIAH PADA PANGERAN AQIQAH

Muhammad Bromo Habijoyo, Adi Mansah

Abstract


Pada saat ini perkembangan industri Food and Beverage di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, Banyak faktor melatarbelakangi hal tersebut diantaranya gaya hidup masyarakat Indonesia yang cukup konsumtif dengan produk dari industri Food and Beverage yang saat ini cukup Variatif dan Inovatif sehingga dapat diterima oleh masyarakat dengan baik, selain dari faktor masyarakat ada faktor lain yang juga berperan penting pada peningkatan dan perkembangan Usaha Food and Beverage yaitu dari segi Manajemen Bisnis di dalam Internal Perusahaan atau Bisnis tersebut, seperti yang diketahui bahwa Bisnis yang sukses tidak lepas dari Manajemen Bisnis yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana penerapan manajemen bisnis Syariah pada Jasa Food and Beverage seperti Jasa Aqiqah di Pangeran Aqiqah & Catering, penelitian dengan metode kualitatif interpretif ini akan mecoba melihat seperti apa manajemen bisnis yang dijalankan secara deskriptif.


Keywords


Bisnis Islam, Islamic Bussines, E-Comerce Islam

Full Text:

PDF

References


Buchari Alma. 2016. Manajemen Bisnis Syariah. Bandung: Alfabeta, CV

Ferry Andika. 2012. ANALISA STRATEGI MARKETING GUMATI CAFE DALAM MENINGKATKAN KONSUMEN MENURUT PERSPEKTIF ISLAM. (Vol 3 No. 1)

Rusda Irawati. 2016. Perancangan Standard Operating Procedure (SOP) Proses Pembelian Bahan Baku, Proses Produksi dan Pengemasan pada Industri Jasa Boga. Batam. (Vol 4, No. 2)

Sumadi. 2017. PERAN MANAJEMEN SYARIAH TERHADAP PENINGKATAN KEPUASAN PELANGGAN PADA RUMAH SAKIT ISLAM DI KOTA SURAKARTA. Surakarta. (Vol 3, No. 2)

Astri Hidayah. 2020. Analisis Manajemen Produksi Aqiqah di Lembaga Aqiqah Nurul Hayat Cabang Gresik. Lamongan. (Vol 1, No. 1)

Karsidi. 2013. SEKILAS TENTANG MANAJEMEN BISNIS SYARIAH. PurwokertoIsra Hayati. 2019.

Penguatan Manajemen Keuangan Syariah Bagi UMKM dengan Menggunakan Metode Door to Door di Desa Kotasan. Medan. (Vol 3, No.2)

Arif Zunaidi. 2015. Pemasaran Batik Madura dalam Perspektif Manajemen Bisnis Syariah. Madura. (Vol 1, No.2)

Astutik Pudjirahaju. 2017. Pengawasan Mutu Pangan. Jakarta. Pusat Pendidikan Sumber Daya Manusia Kesehatan/ Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia dan KesehatanAbdul aziz 2013, etika bisnis presfektif Islam, Bandung: Alfabeta.

Agus Arijanto 2012, Etika bisnis Bagi pelaku Bisnis Jakarta: PT Raja Grapindo Persada.Rafik Issa Beekun 2004,

Etika Bisnis Islam, Yogyakarta: Pustaka pelajar.Rokmad Prastowo 2008, Skripsi, Karakteristik Sosial Ekonomi dan Perilaku.




DOI: https://doi.org/10.24853/trd.2.1.70-85

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter  Creative Commons License 

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Powered by Puskom-UMJ