PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA HOME INDUSTRY SANDAL KULIT KANDANGWESI COLLECTION GARUT
DOI:
https://doi.org/10.24853/jmmb.3.2.61-68Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana citra merek (brand image), keputusan pembelian, dan pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian pada home industry sandal kulit Kandangwesi Collection di Garut Jawa Barat.Penelitian ini menggunakan metode dekriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner, dan data pustaka. Dalam penelitian ini, sampel yang digunakan berjumlah 70 pelanggan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana menggunakan aplikasi SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa (1) variabel brand image yaitu cukup baik, sebesar 86,76 terletak pada interval kelas 84,6 – 96,8 (2) Variabel keputusan pembelian yaitu cukup baik sebesar 86,61 terletak pada interval kelas 82,4 – 95,0 dan (3) Terdapat pengaruh antara variabel brand image terhadap variabel keputusan pembelian karena nilai t hitung (16,331) lebih besar dari pada nilai t tabel (1,994) sehingga H1 diterima serta nilai t hitung terletak pada daerah penolakan H0 atau H1 diterima. Kemudian variabel brand image memiliki pengaruh positif sangat kuat nilai r sebesar 0,893 (terletak pada interval koefisien korelasi 0,80-1,00) serta memiliki kontribusi pengaruh sebesar 79,7% terhadap variabel keputusan pembelian, sedangkan sisanya yang sebesar 20,3% dipengaruhi oleh faktor lainnya. Lebih lanjut dapat diketahui persamaan regresi yang dapat digunakan untuk memprediksi yaitu Y’ = 9,901+ 0,884 X Kata kunci : brand image, keputusan pembelianDownloads
Published
Issue
Section
License
Penulis yang ingin mempublikasikan artikel di Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis, telah menyetujui ketentuan Lisensi Hak Cipta sebagai berikut :
1. Penulis memegang hak cipta atas jurnal yang telah dituliskanya, dan memberikan hak kepada Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis untuk menjadi yang pertama dan satu-satunya pengelola jurnal untuk mempublikasikan artikel tersebut.
2. Setiap artikel jurnal yang dipublikasikan JMMB dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dan mengaksesnya secara terbuka.
3. Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku) dengan pengakuan publikasi awalnya dalam Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis.
4. Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting link tertaut atas artikel yang telah ditulisnya dalam web Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis (https://jurnal.umj.ac.id/index.php/JMMB/index ).
Informasi lebih lebih lanjut tentang Lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 di sini:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.