MEDIA SOSIAL WHATSAPP BISNIS SEBAGAI MEDIA PROMOSI GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN BAKMI JOWO DENBAGUS
DOI:
https://doi.org/10.24853/jmmb.3.2.75-82Keywords:
media sosial, promosi, whatsapp bisnisAbstract
Dalam kondisi ekonomi saat ini media sosial sangat diperlukan apalagi pandemi covid 19 benar benar belum sempurna hilang, sehingga media sosial masih sangat dibutuhkan dalam pemasaran produk dan menjadi salah satu alternatif untuk melakukan kegiatan promosi untuk meningkatkan penjualan produk dan produk yang ditawarkan lebih dikenal banyak orang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui promosi yang dilakukan bakmi jowo denbagus melalui fitur whatsapp bisnis, sehingga tetap memilih media sosial whatsapp bisnis sebagai media promosi. Penelitian inia menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa whatasapp bisnis sebagai media sosial sangat efektif dilakukan karena mampu menjangkau dan mengenalkan lebih banyak orang tentang produk bakmi jowo denbagus, sangat praktis untuk berinteraksi dengan pelanggan tetap, sehingga dapat meningkatkan penjualan.References
Rangkuti, F. (2009).Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta: PT.Gramedia Pustaka. Nasrullah, R. (2015). Media Sosial . Bandung:Simbiosa Rekatama Mediatama.
Djamal. (2015).Paradigma Penelitian Kualitatif
. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Dinda, Sekar. 2019. Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi (Studi Deskriptif Pada Happy Go Lucky House). Jurnal Common | Volume 3 Nomor 1
Sugiyono. 2012. Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Winarso, B. (2015). Apa Itu WhatsApp, Sejarah dan Fitur-fitur Unggulannya?Diakses tanggal 20 Februari 2019, darihttps://dailysocial.id/post/apa-itu-whatsapp
Winarso, B. (2015). Apa Itu WhatsApp, Sejarah dan Fitur-fitur Unggulannya?Diakses tanggal 20 Februari 2019, darihttps://dailysocial.id/post/apa-itu-whatsapp
Alfajri, M. F., Adhiazni, V., & Aini, Q. (2019).Pemanfaatan Social Media Analytics Pada Instagram Dalam Peningkatan. Interaksi: Jurnal Ilmu Komunikasi, 8(1), 34.
https://doi.org/10.14710/interaksi.8.1.34-42
Downloads
Published
Issue
Section
License
Penulis yang ingin mempublikasikan artikel di Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis, telah menyetujui ketentuan Lisensi Hak Cipta sebagai berikut :
1. Penulis memegang hak cipta atas jurnal yang telah dituliskanya, dan memberikan hak kepada Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis untuk menjadi yang pertama dan satu-satunya pengelola jurnal untuk mempublikasikan artikel tersebut.
2. Setiap artikel jurnal yang dipublikasikan JMMB dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dan mengaksesnya secara terbuka.
3. Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku) dengan pengakuan publikasi awalnya dalam Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis.
4. Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting link tertaut atas artikel yang telah ditulisnya dalam web Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis (https://jurnal.umj.ac.id/index.php/JMMB/index ).
Informasi lebih lebih lanjut tentang Lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 di sini:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.