PENGARUH KUALITAS FILM, DAYA TARIK, CELEBRITY ENDORSEMENT, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MENONTON DI BIOSKOP YOGYAKARTA

Agung Prabowo, Wisnalmawati Wisnalmawati

Abstract


Keywords:

Film Quality, Appeal, Celebrity Endorsement, Location, Viewing Decision

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kata Kunci:

Kualitas Film, Daya Tarik, Celebirty Endorsement, Lokasi, Keputusan Menonton

 

 

ABSTRACT

This study aims to analyze the influence of Film Quality, Attraction, Celebrity Endorsement, and Location on the Decision to Watch in Yogyakarta Cinemas. The research method used in this study is a quantitative method. The population in this study were students who had watched films in Yogyakarta cinemas. The data collection method in this study used an online questionnaire. The sampling method used was purposive sampling. The number of samples taken in this study was 110 respondents. The analysis tool used was a descriptive and quantitative method using multiple linear regression analysis with the help of the SPSS program. The results of this study indicate that: 1) Film Quality, Attraction, Celebrity Endorsement, and Location simultaneously influence the Decision to Watch in Yogyakarta Cinemas 2) Film Quality has a positive and insignificant effect on the Decision to Watch, 3) Attraction has a positive and significant effect on the Decision to Watch 4) Celebrity Endorsement has a positive and significant effect on the Decision to Watch, 5) Location has a positive and significant effect on the Decision to Watch in Cinemas, Theoretically, the contribution supports the previous research model. The practical contribution is location

 

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Film, Daya Tarik, Celebrity Endorsement, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Menonton Di Bioskop Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang pernah menonton film di bioskop Yogyakarta. Metode pengumpulan data di dalam penelitian ini menggunakan kuesioner online. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 110 responden. Alat analisis yang digunakan adalah metode deskriptif dan kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Kualitas Film, Daya Tarik, Celebrity Endorsement, Dan Lokasi secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Menonton di Bioskop Yogyakarta 2) Kualitas Film berpengaruh positif dan tidak  signifikan terhadap Keputusan Menonton, 3) Daya Tarik berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Menonton 4) Celebrity Endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Menonton, 5) Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Menonton di Bioskop, Kontibusi teoritis mendukung model penelitian sebelumnya. Kontribusi praktis  yaitu lokasi.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24853/jmmb.5.2.120-133

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




slot gacor

Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis Indexing by:

Google Scholar Garba Rujukan Digital(Garuda)Bielefeld Academic Search Engine (BASE)

Copyright of Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis (e-ISSN:2721-9062, p-ISSN:2716-4152)
 

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License

cukongbet

slot scatter hitam

slot gacor slot server kamboja situs slot 4d diamond murah voucher gameSlot Gacor 4d

slot88 online

Agen Slot gacorsitus slot gacor

mideatoto

slot gacor

slot gacor

gd toto

sbobet88

slot mahjong

slot thailand

slot88

situs togel

slot

situs slot

Powered by Puskom-UMJ