PENGARUH INTENSITAS IKLAN DAN HARGA TERHADAP IMPULSIVE BUYING PADA PENGGUNA E – COMMERCE SHOPEE MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MATARAM
DOI:
https://doi.org/10.24853/jmmb.6.1.50-63Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui secara parsial dan simultan intensitas iklan dan harga terhadap impulsive buying pada pengguna e – commerce Shopee mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram. Menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan 99 sampel, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram. Metode analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan 1) Intensitas iklan memiliki pengaruh signifikan terhadap impulsive buying pada pengguna e – commerce Shopee mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram. Nilai uji t menunjukkan bahwa thitung 2.770 > ttabel 1.984. 2) Harga memiliki pengaruh signifikan terhadap impulsive buying pada pengguna e – commerce Shopee mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram. Nilai t menunjukkan bahwa thitung 4.980 > ttabel 1.984. 3) Intensitas iklan dan harga memiliki pengaruh terhadap impulsive buying pada pengguna e – commerce Shopee mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram. Nilai uji F menunjukkan bahwa Fhitung 26.802 > Ftabel 3.090. Selain itu nilai dari R Square sebesar 35.8% menunjukkan bahwa variabel intensitas iklan dan harga dapat menjelaskan 35.8%, sehingga 64.2% dipengaruhi oleh variabel lain seperti faktor layout website, hot list product dan fasilitas cicilan pembayaran. KATA KUNCI: E- Commerce,Harga, Implusive Buying,dan Intensitas IklanDownloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Penulis yang ingin mempublikasikan artikel di Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis, telah menyetujui ketentuan Lisensi Hak Cipta sebagai berikut :
1. Penulis memegang hak cipta atas jurnal yang telah dituliskanya, dan memberikan hak kepada Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis untuk menjadi yang pertama dan satu-satunya pengelola jurnal untuk mempublikasikan artikel tersebut.
2. Setiap artikel jurnal yang dipublikasikan JMMB dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dan mengaksesnya secara terbuka.
3. Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku) dengan pengakuan publikasi awalnya dalam Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis.
4. Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting link tertaut atas artikel yang telah ditulisnya dalam web Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis (https://jurnal.umj.ac.id/index.php/JMMB/index ).
Informasi lebih lebih lanjut tentang Lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 di sini:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.