PENGARUH HARGA DAN GRATIS ONGKOS KIRIM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MARKETPLACE

Authors

  • Adam Alif Adam alif Universitas Muhammadiyah Jakarta
  • Nurul Sriminarti Universitas Muhammadiyah Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.24853/jmmb.6.1.64-75

Abstract

Penelitian ini meneliti bertujuan untuk meneliti harga dan gratis ongkos kirim terhadap keputusan pembelian konsumen marketplace. Jenis penelitian ini penelitian kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 120 responden pada konsumen marketplace dengan pendekatan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert 1-5 dan menggunakan sofware SPSS ver 26 untuk olah data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Dan gratis ongkos kirim berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. KATA KUNCI: Harga, Gratis Ongkos Kirim, dan Keputusan Pembelian

Downloads

Published

2025-03-20