PENGARUH HARGA DAN GRATIS ONGKOS KIRIM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MARKETPLACE
DOI:
https://doi.org/10.24853/jmmb.6.1.64-75Abstract
Penelitian ini meneliti bertujuan untuk meneliti harga dan gratis ongkos kirim terhadap keputusan pembelian konsumen marketplace. Jenis penelitian ini penelitian kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 120 responden pada konsumen marketplace dengan pendekatan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert 1-5 dan menggunakan sofware SPSS ver 26 untuk olah data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Dan gratis ongkos kirim berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. KATA KUNCI: Harga, Gratis Ongkos Kirim, dan Keputusan PembelianDownloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Penulis yang ingin mempublikasikan artikel di Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis, telah menyetujui ketentuan Lisensi Hak Cipta sebagai berikut :
1. Penulis memegang hak cipta atas jurnal yang telah dituliskanya, dan memberikan hak kepada Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis untuk menjadi yang pertama dan satu-satunya pengelola jurnal untuk mempublikasikan artikel tersebut.
2. Setiap artikel jurnal yang dipublikasikan JMMB dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dan mengaksesnya secara terbuka.
3. Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku) dengan pengakuan publikasi awalnya dalam Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis.
4. Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting link tertaut atas artikel yang telah ditulisnya dalam web Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis (https://jurnal.umj.ac.id/index.php/JMMB/index ).
Informasi lebih lebih lanjut tentang Lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 di sini:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.