PENGARUH TRANSAKSI ONLINE SHOPPING, KEPERCAYAAN DAN RISIKO TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA E-COMMERCE
DOI:
https://doi.org/10.24853/jmmb.1.2.85-92Keywords:
Transaksi, Kepercayaan, Risiko, KepuasanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Transaksi Online Shopping, Kepercayaan Dan Risiko Terhadap Kepuasan Konsumen Pada E-commerce Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa STIE Bina Karya Tebing Tinggi menggunakan metode survei kuesioner, data yang digunakan adalah data kuantitatif dengan sampel sebanyak 52 responden, penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis regresi yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel kepercayaan tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada e-commerce pada mahasiswa/i STIE Bina Karya Tebing Tinggi. Secara simultan transaksi online shopping, kepercayaan dan risiko secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada e-commerce pada mahasiswa/i STIE Bina Karya Tebing Tinggi.References
Amstrong, K. d. (2013). Prineple of Marketing. New York: Pearson.
Andini, A. (2017). Pengaruh Transaksi Online Shopping dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada E-Commerce. Surabaya: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi.
Boy, I. s. (2015). Pengaruh Kepuasan Transaksi Online Shopping dan Kepercayaan Terhadap Sikap Setia Perilaku Konsumen Pada E-Commerce . Bandung: STMIK Mardira Indonesia.
Dadang, A. C. (2013). E-Bussiness dan E-Commerce. Yogyakarta: Andi.
Darmawan, H. (2014). Manajemen Risiko. Jakarta: Bumi Aksara.
Darmawi, H. (2014). Manajemen Risiko. Jakarta: Bumi Aksara.
Fondy, T. (2013). Pengaruh Faktor-Faktor Transaksi Online Shopping Terhadap Kepuasan Pelanggan Handphone di Surabaya. Surabaya: Universitas
Ghojali, I. (2012). Aplikasi Atas Multivariate dengan Program IBM SPSS 20. Semarang: UNDIP.
Ghojali, I. (2016). Aplikasi Atas Multivariate dengan Program IBM SPSS 23. Semarang: Universitas Diponegoro.
Hasan, A. (2013). Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta: Center Academy Publishing Service.
Ilfitriah, M. (2014). Transaksi Online Meningkatkan Kepercayaan dan Loyalitas Merek Bagi Konsumen. Surabaya: -.
Iskandar. (2008). Metodologi Penelitian Pemasaran dan Sosial (Kualitatif dan Kuantitatif). Jakarta: Gaung Prasada Press.
Kim D.J. Ferrin, D. D. (2008). A Trust-Based Consumer Decision Making Model in Electronic Commerce : The Role of Trust Preceived Risk, and Their Antecendents. Decicion Support System. United State: University of New York at Buffalo.
Kuncoro, M. (2013). Metode riset Untuk Bisnis dan Ekonomi. Jakarta: Erlangga.
Malau, H. (2016). Manajemen Pemasaran Teori Aplikasi Pemasaran Tradisional Sampai Era Modernisasi Global. Bandung: Alfabeta.
Phalevy, R. (2013). Manajemen Pemasaran jasa Berbasis Komputer (3 ed.). Jakarta: Salemba 4.
Philip Kotler dan Keller, L. (2016). Marketing Management (15th Edition ed.). New York: Perason edocation.
Prasetyo, A. (2012). Buku Pintar Pemograman Web. Jakarta: Mediakita.
Priyatno. (2012). Belajar Cepat Olah Data Statistik dengan SPSS . Yogyakarta: Andi Offset.
Sopiah, E. M. (2013). Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Andi.
Sugiono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R & D. Bandung : Alfabeta.
Sugiono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta.
Sujarweni, V. W. (2016). Kupas Tuntas Penelitian Akuntansi dengan SPSS. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.
Sutrabi, T. (2016). Sistem Informasi Manajemen. Yogyakarta: Andi.
Tjiptono, F. (2011). Manajemen Jasa. Yogyakarta: Andi Offset.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Penulis yang ingin mempublikasikan artikel di Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis, telah menyetujui ketentuan Lisensi Hak Cipta sebagai berikut :
1. Penulis memegang hak cipta atas jurnal yang telah dituliskanya, dan memberikan hak kepada Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis untuk menjadi yang pertama dan satu-satunya pengelola jurnal untuk mempublikasikan artikel tersebut.
2. Setiap artikel jurnal yang dipublikasikan JMMB dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dan mengaksesnya secara terbuka.
3. Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku) dengan pengakuan publikasi awalnya dalam Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis.
4. Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting link tertaut atas artikel yang telah ditulisnya dalam web Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis (https://jurnal.umj.ac.id/index.php/JMMB/index ).
Informasi lebih lebih lanjut tentang Lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 di sini:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.