PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Bell, F.H. (1987). Teaching and Learning Mathematics (In Secondary Schools). University of
Pittsburgh.
Irianto Ansari, Bansu. (2003). “Menumbuhkembangkan Kemampuan Pemahaman dan
Komunikasi Matematika Siswa SMU Melalui Strategi Think-Talk-Write”. Disertasi.
Bandung: UPI.
Lie. (1994). Mempraktekkan Cooperative Learning di ruang-ruang Kelas. Jakarta: Grasindo.
Lindquist. (1987). Contextual Teaching & Learning. Bandung: MLC.
National Council of Teachers of Mathematics (NCTM). (2000). Principles and Standards for
School Mathematics. Reston, VA : NCTM.
Polya, G. (1985). How to Solve It, A New Aspect of Mathematical Methods. New Jersey:
Pearson Education, Inc.
Ratnaningsih, N. (2003). “Mengembangkan Kemampuan Berpikir Matematik Siswa SMU
melalui Pembelajaran Berbasis Masalah”. Tesis. Bandung: UPI (Tidak diterbitkan).
Arends. (1997). Learning to Teach (Belajar untuk Mengajar). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sumarmo, U. (2003). “Pengembangan Berpikir Matematik Tingkat Tinggi pada Siswa SLTP
dan SMU serta Mahasiswa Strata Satu (S1) melalui berbagai Pendekatan
Pembelajaran”. Laporan Penelitian. Bandung: UPI.
TIMSS. (2003). International Students Achievement in Mathematics. [Online]. Tersedia:
http://timss:bc.edu/timss2003i/pdf/T03imath01.pdf.
Turmudi. (2008). Landasan Filsafat dan Teori pembelajaran Matematika (berparadigma
Eksploratif dan investigative). Bandung: PT. Leuser.
Within. (1992). Psikologi Pendidikan dan Evaluasi Belajar. Jakarta: Gramedia.
DOI: https://doi.org/10.24853/fbc.1.2.1-12
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika
Jurnal Fibonacci Indexed By: |
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License |