PENGARUH PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK TERHADAP SUASANA PEMBELAJARAN YANG MENYENANGKAN PADA PELAJARAN MATEMATIKA SEKOLAH DASAR
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Asmani, Jamal ma’mur. (2012). 7 Tips Aplikasi PAKEM. Jogyakarta: Diva Press.
Abduh, Muhammad. (2010). Menciptakan Pembelajaran Yang Menyenangkan. Jakarta:
Universitas Terbuka.
Effendi, Tukiran dan Sofyan. (2012). Metode Penelitian Survei. Jakarta: LP3ES.
Fitriana, Hanny. (2010). Pengaruh Pendidikan Matematika Realistik Kemampuan Pemecahan
Masalah Siswa. Skripsi, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Hamzah, Ali. (2014). Perencanaan Dan Strategi Pembelajaran Matematika. Jakarta:
Rajawali Press.
Hartono, Yusuf. (2010). Pembelajaran Matematika Sekolah Dasar. Jakarta: Universitas
Terbuka.
H.Idris, Metty H. (2014). Strategi Pembelajaran Yang Menyenangkan. Jakarta: Luxima Metro
Media.
Lidinillah, Muiz. (2006). Strategi Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Tasikmalaya:
Kampus Tasikmalaya.
Ningsih, Seri. (2014). “Realistic Mathematics Education: Model Alternatif Pembelajaran
Matematika Sekolah”. JPM IAIN Antasari. Vol.2 (2).
Rasyad, Amiuddin. (2010). Teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: UHAMKA PRESS.
Riduwan. (2010). Belajar Mudah Penelitian Untuk Guru -Karyawan dan Peneliti Pemula.
Bandung: Alfabeta.
Republik Indonesia. (2003). Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Sekertariat
Negara.
Siregar, Syofian. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif: Dilengkapi Perbandingan
Perhitungan Manual & SPSS. Jakarta: Kencana.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi. Jakarta Rineka Cipta.
Supardi U.S. (2012). Pembelajaran Matematika Realistik Terhadap Hasil Belajar
Matematika Ditinjau Dari Motivasi Belajar. Jakarta: Universitas Indraprasta PGRI
Jakarta.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Jakarta: Alfabeta.
Supriyadi, Edy. (2014). SPSS + Amos. Jakarta: In Media.
Windayana, Husen. (2007). “Pembelajaran Matematika Realistik Dalam Meningkatkan
Berpikir Logis, Kreatif, dan Kritis, Serta Komunikasi Siswa Sekolah Dasar”. Jurnal
Pendidikan Dasar. No.8.
DOI: https://doi.org/10.24853/fbc.2.2.58-71
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika
Jurnal Fibonacci Indexed By: |
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License |