PENERAPAN METODE DISCOVERY LEARNING MATERI POLA BILANGAN SEBAGAI UPAYA MENGURANGI KECEMASAN SISWA PADA PELAJARAN MATEMATIKA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ashcraft, M. H. 2002. “Math Anxiety: Personal, Educational and Cognitive Consequences”. Current Directions in Psychological Science, 11 (5).
Atikah. 2011. Faktor-Faktor yang Berpengaruh Terhadap Kecemasan Orang Tua akan Keselamatan Remaja. Fakultas Psikologi: UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Darajat, Z. 2001. Kesehatan Mental. Jakarta: Gunung Agung.
Gunarsa, S.D. 2001. Psikologi Anak Bermasalah. Jakarta: BPK Gunung Mulia.
Joseph, A. (2016). Definition of Math Anxiety. (Online). (http://www.ehow.com/facts_5666297_definition-math-anxiety.html
Mawaddah, S. dan Maryanti, R. 2016. “Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa SMP dalam Pembelajaran Menggunakan Model Penemuan Terbimbing (Discovery Learning)”. EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika, Vol 4 (1), hal 76-85.
Sukmadinata, N. S. 2003. Landasan Psikologi Proses Pendidikan. Bandung: Rosdakarya.
DOI: https://doi.org/10.24853/fbc.5.2.189-194
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika
Jurnal Fibonacci Indexed By: |
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License |