ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN MELALUI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DAN STRATEGI PROMOSI

Main Article Content

Ananda Febri Pamungkas
Husnayetti Husnayetti

Abstract

Meningkatnya persaingan komersial telah menyebabkan perubahan perilaku pengambilan keputusan konsumen saat memilih produk. Banyaknya Coffee Shop yang tidak mampu survive pada akhirnya akan kalah saing oleh para kompetitor nya. Kualitas pelayanan dapat mempengaruhi kepuasan konsumen. Rendahnya kualitas pelayanan, tidak hanya membuat pelanggan tersebut merasa kecewa tetapi juga dapat berdampak kepada orang lain. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis bagaimana Kualitas Pelayanan dan Strategi Promosi berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen di Starbucks Palem Semi Karawaci baik secara parsial maupun simultan. Desain pada penelitian memanfaatkan kuantitatif dengan pendekatan asosiatif melalui bantuan software IBM SPSS Statistik versi 25. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan angket kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Starbucks Palem Semi Karawaci. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden yang diambil dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh Kualitas Pelayanan dan Strategi Promosi terhadap kepuasan konsumen pada Starbucks Palem Semi Karawaci.

Article Details

Section
Articles
Author Biographies

Ananda Febri Pamungkas, Inistitut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, prodi Manajemen

Husnayetti Husnayetti, Inistitut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, prodi Manajemen