MEDIA SOSIAL WHATSAPP BISNIS SEBAGAI MEDIA PROMOSI GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN BAKMI JOWO DENBAGUS

Scorina Dwiantari, Masine Slahanti

Abstract


Dalam kondisi ekonomi saat ini media sosial sangat diperlukan apalagi pandemi covid 19 benar benar belum sempurna hilang, sehingga media sosial masih sangat dibutuhkan dalam pemasaran produk dan menjadi salah satu alternatif untuk melakukan kegiatan promosi untuk meningkatkan penjualan produk dan produk yang ditawarkan lebih dikenal banyak orang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui promosi yang dilakukan bakmi jowo denbagus melalui fitur whatsapp bisnis, sehingga tetap memilih media sosial whatsapp bisnis sebagai media promosi. Penelitian inia menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa whatasapp bisnis sebagai media sosial sangat efektif dilakukan karena mampu menjangkau dan mengenalkan lebih banyak orang tentang produk bakmi jowo denbagus, sangat praktis untuk berinteraksi dengan pelanggan tetap, sehingga dapat meningkatkan penjualan.


Keywords


media sosial, promosi, whatsapp bisnis

Full Text:

PDF

References


Rangkuti, F. (2009).Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta: PT.Gramedia Pustaka. Nasrullah, R. (2015). Media Sosial . Bandung:Simbiosa Rekatama Mediatama.

Djamal. (2015).Paradigma Penelitian Kualitatif

. Yogyakarta: Pustaka Pelajar

Dinda, Sekar. 2019. Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi (Studi Deskriptif Pada Happy Go Lucky House). Jurnal Common | Volume 3 Nomor 1

Sugiyono. 2012. Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.

Winarso, B. (2015). Apa Itu WhatsApp, Sejarah dan Fitur-fitur Unggulannya?Diakses tanggal 20 Februari 2019, darihttps://dailysocial.id/post/apa-itu-whatsapp

Winarso, B. (2015). Apa Itu WhatsApp, Sejarah dan Fitur-fitur Unggulannya?Diakses tanggal 20 Februari 2019, darihttps://dailysocial.id/post/apa-itu-whatsapp

Alfajri, M. F., Adhiazni, V., & Aini, Q. (2019).Pemanfaatan Social Media Analytics Pada Instagram Dalam Peningkatan. Interaksi: Jurnal Ilmu Komunikasi, 8(1), 34.

https://doi.org/10.14710/interaksi.8.1.34-42




DOI: https://doi.org/10.24853/jmmb.3.2.75-82

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis Indexing by:

Google Scholar Garba Rujukan Digital(Garuda)Bielefeld Academic Search Engine (BASE)

Copyright of Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis (e-ISSN:2721-9062, p-ISSN:2716-4152)
 

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License

Powered by Puskom-UMJ