ANALISIS DAMPAK PENGOPERASIAN MASS RAPID TRANSIT (MRT) TERHADAP PENJUALAN PRODUK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

fajar adi Prakoso, Sampor Ali

Abstract


Penelitian bertujuan Untuk mengetahui dampak Pengoperasian Mass Rapid Transit terhadap penjualan produk dan keputusan pembelian di Points Square Lebak Bulus, Jakarta. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian campuran dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif (Mix Method). Variabel yang digunakan dalam penelitian yaitu Pengoperasian MRT, Penjualan produk dan Keputusan pembelian konsumen.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 orang responden.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan menggunakan strategi triangulasi konkuren. Dalam strategi ini, peneliti mengumpulkan data kualitatif dan data kuantitatif dalam waktu yang bersamaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengoperasian MRT tidak berdampak terhadap penjualan produk dan Keputusan konsumen untuk membeli diPoints Square Lebak Bulus, Jakarta Selatan.


Keywords


Pengoperasian MRT, Penjualan Produk,Keputusan Pembelian Konsumen

References


Abdullah, Thamrin dan Francis Tantri. 2012. Manajemen Pemasaran. Depok: PT Raja Grafindo Persada

Basu Swastha, DH dan Irawan. 1990. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.

Creswell John.W. 2014. Penelitian Kualitatif & Desain Riset. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Creswell Jhon.W, Research Design:Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed, Terj.Dari Research Design: Qualitative, Quantitative, and Mixed Methods Approaches. Third Edition

Hasan, A. (2011). Marketing. Yogyakarta: Media Utama.

Kotler, Amstrong. 2001. Prinsip-prinsip pemasaran, Edisi keduabelas, Jilid 1. Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip dan Amstrong, Gary. 2016. Principles Of Marketing. Global Edition, Pearson Education, Harlow.

Malhotra Naresh K, 2010. Marketing Research and Applied Orientation Sixth Edition Pearson Education.

Nazir.2014. Metode Penelitian. Bogor. Ghalia Indonesia

Setyawarman, Adityo. Pola Sebaran Dan Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Pemilihan Lokasi Retail Modern (Studi Kasus Kota Surakarta), Thesis Program Studi Magister Teknik Pembangunan Wilayah Dan Kota Universitas Diponogoro. Semarang (2009)

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet.

Sukardi. 2015. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta : PT Bumi Aksara

Supriyati. 2011. Metodologi Penelitian.Bandung: Labkat press.

Sutisna, Sunyoto. (2013). Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Jakarta: PT. Remaja Rosdakarya.

https://www.jakartamrt.co.id Diakses Pada Tanggal 4 Oktober 2019

(https://www.tagar.id/negara-pertama-di-dunia-yang-menggunakan-mrt). Diakses Pada Tanggal 17 Oktober 2019

http://poinsquare.com/ Diakses Pada Tanggal 29 Oktober 2019




DOI: https://doi.org/10.24853/jmmb.1.1.25-30

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis di :

Google ScholarBielefeld Academic Search Engine (BASE)

 

 

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License

Powered by Puskom-UMJ