PENERAPAN CASE METHOD BERBANTUAN SOFTWARE POM-QM DALAM PEMBELAJARAN PROGRAM LINIER
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andayani, E., Mustikowati, R. I., & Wahyu, S. 2022. “Case Method : Mengoptimalkan Critical Thinking , Creativity Communication Skills dan Collaboratively Mahasiswa Sesuai MBKM di Era Abad 21”. Jurnal Penelitian Dan Pendidikan IPS (JPPI). Vol. 16(1), pp: 52–60.
Astutik, E. P. 2019. “Profil Pemecahan Masalah Program Linier Dengan Metode Simpleks”. Seminar Nasional Hasil Riset Dan Pengabdian (SNHRP) II, pp: 450–458.
Astutik, E. P., & Fitriatien, S. R. 2019. “Pengaruh Software Matlab Terhadap Kemampuan Menyelesaikan Masalah Program Linier”. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika. Vol. 5(2), pp: 175-182. https://doi.org/10.24853/fbc.5.2.175-182
Fatimah, & Taufiq, M. 2022. “Pembelajaran Berbasis Case Method Melalui Aplikasi Zoom Meeting Terhadap Pemahaman”. Jurnal Edukasi Matematika Dan Sains. Vol. 3(1).
Haerullah, A., Hasan, S., Sahil, J., & Ermin. 2019. “Pengembangan Bahan Ajar Kemampuan Dasar Mengajar Berorientasi Case Methode untuk Meningkatkan Keterampilan Abad 21 Mahasiswa”. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan. Vol. 8(18), pp: 551–559.
Harahap, E. P., & Yusra, H. 2022. “Implementasi Pembelajaran Case Method Melalui Observasi-Investigasi Sebagai Pengembangan Bahan Ajar Dialogika di Forum Kelas”. Jurnal Bahasa Indonesia Prima (JBIP). Vol. 4(1), pp: 26–34.
Hiswati, M. E., & Wicaksono, L. N. 2017. “Implementasi Metode Simplek Untuk Mengetahui Optimasi Produksi Gerabah (Studi Kasus: Sentra Kerajinan Kasongan Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta)”. JISKA (Jurnal Informatika Sunan Kalijaga). Vol. 2(2), pp: 71. https://doi.org/10.14421/jiska.2017.22-02
Muhammad Sobri, Abdul Muid, S. M. D. 2021. “Penggunaan model Pembelajaran case method dalam mengatasi demotivasi belajar during mata kuliah muhadatsah Lil Mubtadiin Prodi Pendidikan Bahasa Arab Universitas Jambi”. AD-DHUHA : Jurnal Pendidikan Bahasa Arab Dan Budaya Islam. Vol. 2(2), pp: 1–11.
Pernantah, P. setri, Khadijah, K., Hardian, M., Ibrahim, B., & Khasanah, M. F. 2022. “Desain Pembelajaran Berbasis Case Study pada Mata Kuliah”. Indonesian Journal of Social Education. Vol. 4, pp: 95–105.
Rahman, A., Azizah, & Sani, N. K. 2022. “Implementasi Model Pembelajaran Case Method dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Mahasiswa”. Jurnal EduTech. Vol. 8(2), pp: 242–251.
Rumetna, M. S., Lina, T. N., Simarmata, L., Parabang, L., Joseph, A., & Batfin, Y. 2019. “Pemanfaatan POM-QM Untuk Menghitung Keuntungan Maksimum UKM Aneka Cipta Rasa (ACR) Menggunakan Metode Simpleks”. Geotik.
Weiss, H. J. 2006. POM-QM for Windows (Version 3). Pearson/Prentice Hall.
Widiastuti, F., Amin, S., & Hasbullah, H. 2022. “Efektivitas Metode Pembelajaran Case Method dalam Upaya Peningkatan Partisipasi dan Hasil Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah Manajemen Perubahan”. Edumaspul: Jurnal Pendidikan. Vol 6(1), pp: 728–731. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v6i1.3034
DOI: https://doi.org/10.24853/fbc.8.2.157-164
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika
Jurnal Fibonacci Indexed By: |
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License |