PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KUANTUM BERBANTUAN SOFTWARE WINGEOM TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arsyad, A. (2014). Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers.
DePorter, B & Hernacki, M. (2000). Quantum Learning: Membiasakan Belajar Nyaman Dan Menyenangkan. Bandung: Kaifa.
DePorter, B., Mark R., & Sarah S. (2014). Quantum Teaching: Mempraktikkan Quantum Learning di Ruang- Ruang Kelas. Bandung: Kaifa.
Fu’ad, M. (2013). “Pembelajaran Geometri Berbantuan Wingeom Melalui Model Kooperatif Tipe STAD Untuk Meningkatkan Kemampuan Spasial Dan Disposisi Matematis Siswa”. Tesis, Universitas Pendidikan Indonesia.
Hasanah, R. (2014). “Penggunaan Bahan Ajar Berbasis Pendekatan Matematika Realistik
Untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematik Pada Materi Kesebangunan
Dan Kekongruenan”. Skripsi, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.
Kosasih, N. & Sumarna, Dede. (2013). Pembelajaran Quantum dan Optimalisasi
Kecerdasan. Bandung: Alfabeta.
Mahdiansyah & Rahmawati. (2014). “Literasi Matematika Siswa Pendidikan Menengah:
Analisis Menggunakan Desain Tes Internasional Dengan Konteks Indonesia”. Jurnal
Pendidikan Dan Kebudayaan. Volume 20, Nomor 4. Kemdikbud
Ridwan, A. S. (2014). Pembelajaran Saintifik Untuk Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta:
Bumi Aksara.
Riyanto, B. & Siroj, R.A. (2011). “Meningkatkan Kemampuan Penalaran Dan Prestasi
Matematika Dengan Pendekatan Konstruktivisme Pada Siswa Sekolah Menengah
Atas”. Jurnal Pendidikan Matematika. Volume 5, Nomor 2. Palembang: Universitas
Sriwijaya
Rudhito, A. (2008). Geometri Dengan Wingeom. Yogyakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu
Pendidikan Matematika Universitas Sanata Dharma.
Shadiq, F. (2014). Pembelajaran Matematika: Cara Meningkatkan Kemampuan Berpikir
Siswa. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Sugiyono. (2010). Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sumarmo, U. (2013). Berpikir dan Disposisi Matematik serta Pembelajarannya. Bandung :
UPI.
Wahyudin. (2008). Pembelajaran & Model-Model Pembelajaran. Jakarta: CV. IPA Abong.
Yusmiati, C. (2012). “Upaya Meningkatkan Kemampuan Penalaran Induktif Matematik
Siswa Dengan Pendekatan Pembelajaran Berbasis Masalah”. Skripsi, Universitas Islam
Negeri Syarif Hidayatullah.
DOI: https://doi.org/10.24853/fbc.1.2.13-24
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika
Jurnal Fibonacci Indexed By: |
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License |