PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN "MAPENA" MAINAN PETA ANAK PADA PEMBELAJARAN IPS SD
Abstract
Full Text:
PDFReferences
REFERENSI
Budianingsing, C. Asri.2012.Belajar dan Pembelajaran.Jakarta: Rineka Cipta
Cahyadi, Ani. (2019). Pengembangan Media dan Sumber Belajar. Banjarmasin: Laksita Indonesia
Firdawela, Reinita. 2014. Pengembangan Media Pembelajaran Articulate StorylineMenggunakan Model Think Pair Share di Kelas IV Sekolah Dasar. Padang
IAIN Antasari Press.
Irham, M. & Wiyani, N. A. 2013. Psikologi Pendidikan: Teori dan aplikasi dalam proses pembelajaran. Yogyakarta: Ar-ruzz Media.
Maryanti, R. D., & Qurrotaini, L. (2019).
Pengembangan Papan Karambol IPS Sebagai Alat Permainan Edukatif Kelas IV Sekolah Dasar. 50–55.
Nasution dalam Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Nasution, M. & Umar Darwis. 2022.
Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Komputer Munggunakan Articulate Storyline 3 pada siswa kelas IV Di SD Negeri 068074 Medan Denai. Medan: EduGlobal
Qurrotaini. Lativa. 2021. Pengembangan Pemainan LAGA OPRASIA Berbasis Gamification in Education. Jakarta
Ramli, M. 2012. Media dan Teknologi pembelajaran. Banjarmasin.
Rayanto, Yudi Hari Dan Sugianti. 2020.
Penelitian Pengembanga Model ADDIE Dan R2D2: Teori dan
Praktek. Pasuruan: Lembaga Academic & Research Institute.
Sanjaya, Wina. (2012). Media Komunikasi Pembelajaran. Jakarta: PT Fajar Interpratama Mandiri.
Selsabila. Viola. 2022. Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Articulate Storyline Berbasis Literasi Digital Pada Pembelajaran IPS bagi Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri. Jakarta: Jurnal Paedagogy
Sudjana, dkk. 2015, Media Pembelajaran.
Jakarta : Rajawali Pers
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Afabeta
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional
DOI: https://doi.org/10.24853/holistika.7.2.131-137
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Holistika: Jurnal Ilmiah PGSD Indexing By:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License